Kulit Cantik dan Sehat dengan Masker Wajah Alami

Masker Wajah Alami

Ingin punya wajah dengan kulit yang sehat, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya mahal sebagai perawatan. Membuat masker wajah alami sendiri juga bisa mempercantik kulit wajah kamu.

Untuk lebih tampil glowing, simak penjelasan berikut ini!

Manfaat masker wajah alami

Terdapat segudang manfaat masker wajah alami yang bisa kamu peroleh. Tidak hanya bahan-bahan yang mudah dibeli, kamu juga bisa membuat sendiri dengan menyesuaikan kondisi kulit wajah kamu. Apa saja manfaatnya? Berikut adalah manfaat masker wajah alami:

  1. Menunda penuaan dini
  2. Menenangkan kulit
  3. Mengencangkan kulit
  4. Melembabkan kulit wajah
  5. Mencerahkan kulit wajah
  6. Membuat wajah lebih bersinar

Memilih masker wajah alami sesuai kulit

Sebelum kamu membuat masker wajah alami, kamu harus mengenal jenis kulit yang kamu miliki. Tindakan ini sangat penting agar kamu tidak salah menggunakan jenis masker dan fungsi masker tersebut bekerja dengan maksimal.

Terdapat beberapa jenis kulit yaitu kulit kering, kulit normal, dan kulit berminyak. Untuk mengetahui jenis kulit mana yang kamu miliki, lakukan langkah berikut ini. Pertama, cuci muka dengan air bersih. Kemudian, biarkan wajah kamu tanpa menggunakan skincare apapun. 

Langkah selanjutnya, sentuh kulit wajah dengan tangan yang bersih atau tisu. Jika kulitmu berminyak, umumnya permukaan kulit terasa licin. Sedangkan jika kulit terasa ditarik, maka kamu memiliki jenis kulit kering.

Setelah kamu mengetahui jenis kulit, kamu bisa memulai membuat masker wajah alami dengan kondisi kulitmu.

Masker alami untuk memutihkan wajah

Berikut beberapa bahan alami yang cocok untuk memutihkan wajah:

  1. Alpukat
  2. Pepaya
  3. Bengkoang

Sedangkan, jika kamu ingin menghilangkan jerawat kamu bisa menggunakan bahan buah pisang dan cuka apel.

Bagaimana dengan kulit kusam? Kamu bisa mengatasi kulit kusam dengan menggunakan perasan lemon yang dicampur dengan minyak zaitun. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan kunyit yang dicampur dengan yogurt. Lidah buaya juga bisa mencerahkan wajah, cukup dengan mengoleskan lidah buaya pada permukaan wajah.

Setelah menggunakan masker alami di atas, jangan lupa mencuci wajahmu dengan air hingga bersih. Nah, sangat mudah bukan? Sekarang kamu bisa tetap cantik dan sehat menggunakan masker wajah alami dari rumah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.