10 Gaya Ciuman Romantis dengan Pasangan

Menjaga hubungan dengan pasangan agar tetap romantis dapat kamu lakukan dengan mencium pasangan. Namun, apakah kamu hanya akan melakukan ciuman bibir biasa? Sebab, ternyata ada banyak gaya ciuman yang bisa kamu coba dengan pasangan, lho!

Tertarik untuk mengetahui gaya ciuman romantis apa saja itu? Tak perlu menunggu lama, segera baca artikel berikut ini!

Mengapa Harus Mencium Pasangan?

Banyak seksolog dan konselor rumah tangga menyarankan pasangan untuk sering-sering melakukan ciuman. Bukan hanya bermanfaat untuk meningkatkan gairah, ternyata ada banyak alasan mengapa ciuman begitu penting untuk dilakukan oleh pasangan.

Ketika kamu dan pasangan melakukan ciuman, otak akan melepaskan hormon-hormon penting seperti dopamin, oksitosin, dan serotonin. Ketiga hormon ini memiliki manfaat tersendiri yang sangat penting dalam hubungan. Oksitosin misalnya bisa meningkatkan rasa intim dan kedekatan dengan orang yang kamu sayang.

Secara garis besar, ciuman yang dilakukan dengan pasangan bisa menimbulkan manfaat untuk kesehatan, baik kesehatan fisik maupun kesehatan mental. Manfaat tersebut ialah:

  • Menurunkan stres.
  • Menghindari penyakit.
  • Menurunkan tekanan darah.
  • Menurunkan berat badan.
  • Membahagiakan diri.

Gaya Ciuman

Ada banyak gaya ciuman yang bisa kamu coba dengan pasangan. Jika kamu ingin mencoba hal baru dengan yang terkasih, kamu bisa mengajak pasanganmu untuk melakukan gaya-gaya ciuman di bawah ini:

  1. French Kiss

French kiss merupakan ciuman penuh gairah di mana pasangan akan saling mengunci bibir. Ketika melakukan french kiss, pasangan akan melibatkan ludah dan pergerakan lidah dalam mulut. 

  1. Lip Kiss

Lip kiss atau ciuman bibir adalah ciuman dasar yang sering dilakukan oleh pasangan. Cara melakukan ciuman ini yaitu seseorang mencium bagian atas bibir pasangannya, sementara pasangannya akan mencium bagian bawah bibirnya.

  1. Forehead Kiss 

Forehead kiss (ciuman dahi) adalah ciuman yang simpel tetapi sangat manis. Ciuman ini sering dilakukan untuk menandakan bahwa seseorang sangat menyayangi dan mencintai pasangannya dengan tulus.

  1. Neck Kiss

Neck kiss atau ciuman di leher umumnya dilakukan untuk merangsang pasangan agar bergairah. Ciuman ini dilakukan di bagian leher di bawah kuping atau di atas dada.

  1. Cheek Kiss

Ciuman pipi atau cheek kiss adalah ciuman yang bersifat ramah. Ciuman ini tidak hanya dilakukan oleh pasangan, tetapi juga keluarga atau teman.

  1. Peck Kiss

Peck kiss adalah ciuman ringan yang dilakukan dengan simpel dan cepat. Peck kiss merupakan kecupan singkat di bibir yang romantis.

  1. Butterfly Kiss

Bagaikan kupu-kupu yang hinggap, butterfly kiss atau ciuman kupu-kupu dilakukan dengan mendekatkan wajah ke pasangan dan melakukan ciuman tanpa terlalu mendekatkan bibir. Alih-alih bibir yang mendekat, pasangan justru menyatukan dahi dan menggesekkan hidung sambil saling menatap romantis.

  1. Spiderman Kiss

Pernah menonton film Spiderman tahun 2002 di mana Mary Jane dan Spiderman yang sedang bergantung terbalik saling berciuman?

Ciuman ini dinamakan dengan Spiderman kiss untuk meniru adegan tersebut. Jika sulit untuk bergelantungan secara terbalik, kamu bisa melakukan Spiderman kiss dengan berbaring dengan arah berlawanan, mendekatkan wajah, lalu saling mencium bibir.

  1. Hickey

Kamu mungkin lebih mengenal hickey dengan sebutan cupang. Hickey merupakan ciuman dengan cara menyedot bagian tubuh, lalu menghisap dan menggigitnya. Biasanya, bagian tubuh yang menjadi sasaran hickey adalah leher dan dada. Hickey akan meninggalkan bekas kemerahan yang disebut dengan kissmark.

  1. Earlobe Kiss

Earlobe kiss adalah ciuman pada telinga yang bisa dilakukan untuk meningkatkan gairah sebelum melanjutkan ke aktivitas yang lebih sensual. Ciuman ini bisa menambah gairah karena telinga adalah tempat sensitif yang bisa merangsang pasangan.

Itulah 10 gaya ciuman romantis yang bisa kamu lakukan bersama pasangan. Semoga ulasan tersebut bermanfaat untuk menambah keromantisan antara kamu dan dia, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *